Sabtu, 09 Januari 2010

Resolusi Sesuai Zodiak

Tahun baru identik dengan resolusi. Tahun yang baru ibarat membuka lembaran baru. Sebuah kertas putih yang ingin Anda ukir dengan keberhasilan dan kebahagiaan. Kekuatan dari sebuah resolusi datang ketika Anda mau mengucapkannya, mempercayainya, dan tak pernah putus asa mencoba menggapainya. Berikut adalah saran berdasarkan temperamen zodiak untuk membantu Anda mencapai gol yang diinginkan.


Aries
Disarankan untuk mempertajam kemampuan dan kepercayaan diri Anda dalam menghadapi masalah yang mungkin akan mendera. Cobalah untuk melakukan kegiatan-kegiatan yang menantang nyali setidaknya sebulan atau dua bulan sekali. Misal, dengan melakukan panjat tebing, bernyanyi karaoke di hadapan orang banyak, menaiki roller coaster, atau berani mengungkapkan pendapat Anda kepada bos. Sehingga ketika di akhir tahun Anda berhadapan dengan kebuntuan, stres, atau situasi yang menakutkan, Anda sudah memiliki bekal untuk maju, bahwa Anda pernah berhasil dan mampu menghadapi situasi pelik.

Taurus
Resolusi “upayakan agar segalanya berlangsung simpel” adalah yang terbaik untuk Anda. Taurus memiliki kecenderungan senang melakukan kegiatannya secara teratur dan terjadwal. Karenanya, adalah hal yang baik jika bisa menjadwalkan pula hal-hal yang bisa membuat merasa rileks dan menyenangkan untuk Anda lakukan. Misal, dengan menyusun jadwal kapan Anda bisa membersihkan rumah, membuang barang-barang yang tak Anda butuhkan, atau melakukan kegiatan yang Anda anggap menyenangkan, seperti berkebun, menjahit quilt, atau hal lainnya.

Gemini
Gemini butuh melakukan dua buah resolusi, yakni; belajar untuk bisa menjadi pendengar yang lebih baik, sekaligus menghindar dari godaan untuk bergunjing. Kehidupan yang paling pas untuk seorang Gemini adalah yang menyangkut banyak kontak sosial, sedikit seseruan, dan sesekali keluar dari rutinitas. Usahakan pula untuk mendengarkan dengan seksama apa yang disampaikan oleh orang yang mau bercerita kepada Anda. Mencoba berempati dan menghormati orang lain bisa menjadi hadiah terindah untuk mereka dan menjadi sumber transformasi untuk Anda.

Cancer
Sangat mudah untuk terlarut dalam alur hidup orang lain, sekaligus mencoba membantu mereka, tapi Anda terlupa untuk memperkaya diri dan melakukan hal yang menyenangkan untuk diri sendiri. Cobalah untuk melakukan resolusi yang isinya adalah menjadwalkan dua hal yang didedikasikan untuk diri Anda sendiri setiap hari. Entah itu dengan berjanji menikmati secangkir teh, menikmati matahari terbenam, menikmati mandi busa, atau bermain dengan binatang peliharaan. Dengan merawat dan menjaga diri Anda terlebih dulu akan memudahkan Anda menghadapi dunia dengan perasaan percaya diri dan damai di hati.

Leo
Apa yang bisa mengeluarkan kreativitas dan kesukaan dalam diri Anda? Cobalah untuk membuat resolusi yang isinya membagi kesukaan Anda dengan orang lain. Entah itu dengan bergabung dalam sebuah teater, memajangkan hasil karya, memulai blog, atau mengasah gaya berbusana. Meski Anda merasa kurang percaya diri, Anda perlu untuk berbagi dengan dunia. Carilah orang-orang yang bisa sepaham dengan Anda. Timbal balik positif membantu Anda mencari keseimbangan dan membuat Anda merasa menjadi seseorang yang dihargai.

Virgo
Resolusi untuk Anda pada awalnya akan terasa sulit; untuk mengubah percakapan di dalam kepala Anda yang mengatakan bahwa Anda tidak cukup baik. Ketika percakapan yang mengkritisi diri sendiri mulai berlangsung di dalam kepala, ambil napas panjang dan ingat, bahwa kesempurnaan adalah hal yang mustahil. Dan ketidakmampuan untuk mencapainya bukanlah alasan untuk menghukum diri sendiri. Pemikiran kritis hanyalah pemikiran, jangan buat hal itu menjadikan siapa Anda. Anda selalu bisa melakukan hal yang lebih baik ketimbang dari yang Anda pikir, kok.

Libra
Berjanjilah kepada diri Anda sendiri untuk melakukan hal yang bisa membawa kedamaian, keharmonisan, dan keindahan dalam komunitas Anda. Anda bisa menjadi suara yang lantang untuk membangun komunitas yang lebih baik, lebih bertoleransi, dan adil. Resolusi kadang meminta Anda untuk mengambil sikap. Bahkan ketika Anda sedang didera kesibukan, kharisma dan sifat diplomatis Anda mampu membantu mencari jalan tengah dari pertikaian.

Scorpio
Waktu adalah hal yang sangat berharga. Cobalah berjanji dengan diri Anda untuk bisa menghabiskan waktu lebih banyak dengan teman-teman. Secara alamiah, Scorpio adalah orang yang cenderung berapi-api dan seringkali berfokus pada kekelaman dunia. Resolusi yang Anda buat hanya akan berhasil jika Anda membuatnya secara spesifik. Cobalah untuk lebih bersikap spontan, keluar dari rutinitas dan berkumpul dengan orang-orang yang Anda sukai, setidaknya seminggu sekali. Feedback mereka akan membantu Anda menjadi orang yang lebih baik.

Sagitarius
Sagitarius adalah tipe yang senang berekspansi dan dibutuhkan energi untuk meraih kebebasan dan menjalankan petualangan. Meski Anda sedang dalam kondisi finansial yang ketat, cobalah untuk melakukan setidaknya satu kegiatan menyenangkan sekali sebulan. Entah itu dengan menaiki bukit, mencoba membuat perkumpulan di sekitar tempat tinggal, atau apa pun itu yang bisa membuat Anda bertemu dengan orang-orang baru akan memaksa Anda mendorong batasan dan memperluas cakrawala. Semakin banyak orang yang Anda temui, semakin baik perasaan Anda.

Capricorn
Buatlah resolusi untuk berkomitmen melakukan proyek besar. Ketika Anda melibatkan diri ke sebuah tantangan besar, Anda mendorong diri untuk melakukan hal yang besar, sekaligus memacu diri untuk menjadi lebih baik. Entah itu dengan kursus sebuah keahlian baru atau membangun sebuah perencanaan bisnis. Atau sebuah tantangan yang baru, seperti menikah, atau menjadi seorang relawan untuk membantu mereka yang kurang mampu. Untuk sebagian orang, resolusi ini akan mengubah hidup Anda.

Aquarius
Cobalah membangun sebuah hobi menarik unik dan berbagilah dengan orang lain. Sebaiknya hal ini merupakan suatu yang Anda lakukan secara rutin, sebagai tambahan dari struktur normal kehidupan di rumah, pekerjaan, dan keluarga. Entah itu dengan bergabung dalam klub motor, membangun rumah kayu, menciptakan rencana diet atau olahraga, apa pun itu, asalkan tepat dengan kesukaan Anda. Ketika Anda bisa mengekspresikan cara pandang unik Anda, hal itu akan menginspirasi orang-orang di sekitar Anda untuk melakukan hal yang mereka sukai juga.

Pisces
Kembangkanlah disiplin spiritual, karena Anda adalah tipe yang sangat sensitif kepada dunia di sekeliling Anda. Sehingga, ketika tidak ada kedamaian dalam diri Anda, akan sulit untuk bisa menghadapi tantangan dan tekanan sehari-hari. Meditasi, bermain musik, doa, atau menulis puisi akan membantu menenangkan alam pikiran Anda. Untuk yang lebih menantang fisik, coba ikuti yoga atau tai chi. Apa pun yang Anda pilih, pastikan Anda rutin melatih diri.

0 komentar:

Birunya Sebuah Hati © 2008 Por *Templates para Você*